Produksi Pembuatan Film Friends Reuni Dihentikan Corona

Produksi Pembuatan Film Friends Reuni Dihentikan Corona

Jumat, Maret 20, 2020


Liputan21 - Sejumlah produksi film dan TV serial telah dihentikan sementara waktu karena wabah virus corona Covid-19. Kali ini, produksi tayangan khusus 'Friends' reuni pun ikut terdampak.

Para penggemar serial legendaris yang populer itu harus bersabar kembali karena produksi edisi spesial ini telah ditunda.

Menurut Variety, semula proses syuting telah direncanakan untuk mulai pekan depan tapi sekarang telah ditunda setidaknya paling cepat pada Mei mendatang.

Warner Bros Television dan HBO Max menolak berkomentar atas penundaan tersebut.

Rumor reuni 'Friends' telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir, tapi penggemar akhirnya mendapat kepastian pada Februari silam.

Para pemain utama, Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry dan David Schwimmer siap untuk kembali ke lokasi syuting asli di Warner Bros. Studio di Burbank.

Edisi spesial ini pun awalnya diharapkan menjadi suguhan utama saat peluncuran platform streaming HBO Max pada Mei nanti. Serial lawasnya juga dipastikan tersedia secara eksklusif di platform tersebut.

WarnerMedia dilaporkan membayar lebih dari US$400 juta untuk hak atas seri tersebut, mengalahkan Netflix. Nielsen sebelumnya melaporkan bahwa acara itu adalah salah satu yang paling banyak ditonton di Netflix, meski layanan itu tidak memberikan data pemirsa.

Ben Winston akan mengarahkan produksi khusus bersama produser eksekutif "Friends" Kevin Bright, Marta Kauffman dan David Crane. Aniston, Cox, Kudrow, LeBlanc, Perry, dan Schwimmer juga duduk di kursi produser eksekutif khusus.

Friends merupakan salah satu serial komedi Amerika terlaris sepanjang masa. Debut pada 1994, serial itu menjaring banyak penggemar hingga berakhir setelah 10 musim di tahun 2004.

Serial ini mendapatkan gelombang penggemar baru setelah Friends tersedia di layanan streaming Netflix.