5 Rekomendasi Film Horor Temani Isolasi Diri di Rumah

5 Rekomendasi Film Horor Temani Isolasi Diri di Rumah

Jumat, Maret 27, 2020


Liputan21 - Menonton film bisa jadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu selama di rumah demi mencegah penularan virus corona. Bila ingin mendapatkan sensasi seru di rumah, genre horor bisa menjadi pilihan.

Sejak dulu Indonesia memiliki banyak film horor, mulai dari Ratu Ilmu Hitam (1981) sampai Kafir (2002). Pun dengan film horor luar negeri, dari The Shining (1980) sampai The Conjuring (2013).

Berikut 5 rekomendasi film horor.

The Conjuring

Film ini mengisahkan pasangan suami istri paranormal, Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga), yang menyelidiki sebuah kasus. Mereka membantu keluarga Perron yang mengalami kejadian aneh di rumah.

Kejadian aneh dimulai ketika terdapat banyak memar di tubuh Carolyn Perron (Lili Taylor). Dilanjutkan dengan kematian anjing keluarga Perron, Sadie, tanpa sebab yang jelas.

Dari penelusuran sejarah, Ed dan Lorraine mengetahui bahwa rumah itu pernah ditempati seorang diduga penyihir bernama Batsheeba. Ia mengorbankan lima anaknya dan bunuh diri, kemudian mengutuk orang yang coba merebut tanahnya.

The Conjuring bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

It

It merupakan film adaptasi dari serial bertajuk sama yang tayang pada 1990. Film ini mengisahkan sosok badut misterius bernama Pennywise atau biasa disebut It.

It selalu memburu anak kecil, ia semakin kuat ketika muncul rasa takut dalam diri anak kecil tersebut. Sampai akhirnya It meneror satu kelompok anak kecil pada musim panas di bulan Oktober.

Sebelum diadaptasi menjadi serial dan film, It merupakan novel yang ditulis Stephen King. Novel ini dirilis pada 1986 dan mendapat sejumlah penghargaan.

Film It bisa disaksikan di layanan streaming Netflix. Review film It bisa dilihat di sini.




In The Tall Grass

Film horor tak melulu harus menampilkan sosok yang seram hingga menimbulkan rasa takut. Memperlihatkan suatu tempat yang misterius juga bisa menakutkan, seperti film In The Tall Grass.

In The Tall Grass merupakan adaptasi dari novel bertajuk sama karya Stephen King dan Joe Hill. Film ini bercerita tentang padang rumput tinggi yang sangat aneh.

Wanita yang sedang hamil tua bernama Becky DeMuth (Laysla De Oliviera) dan adiknya, Cal DeMuth (Avery Whitted, masuk ke dalam padang rumput itu ketika mendengar ada anak kecil meminta tolong.

Alih-alih berhasil menyelamatkan anak kecil tersebut, mereka berdua malah terjebak dalam padang rumput. Film In The Tall Grass bisa disaksikan di layanan streaming Netflix.

Ratu Ilmu Hitam

Film ini merupakan produksi ulang dari film horor klasik bertajuk sama yang rilis pada 1981. Kali ini Ratu Ilmu Hitam ditulis oleh Joko Anwar dan sutradara oleh Kimo Stamboel.

Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang tiga keluarga yang berkunjung ke panti asuhan di luar kota. Hanif (Ario Bayu) diceritakan mengajak sang istri, Nadya (Hannah Al Rashid), dan ketiga anaknya ke panti asuhan tempat ia pernah dibesarkan

Tujuan kedatangan mereka untuk bertemu dengan pengasuh panti, Bandi (Yayu Unru), yang sudah tua dan sakit keras. Mereka berkunjung dengan niat memberikan penghormatan terakhir kepada orang yang mengasuh mereka sejak kecil.

Alih-alih bahagia dan nostalgia, malam itu mereka semua malah mengalami berbagai kejadian aneh dan teror. Ada orang berilmu hitam yang memiliki dendam sehingga ingin menyiksa mereka semua hingga mati.

Ratu Ilmu Hitam bisa disaksikan di layanan streaming GoPlay, sedangkan review film Ratu Ilmu Hitam bisa dilihat di sini.

Kuntilanak

Kuntilanak merupakan salah satu film horor ikonis Indonesia. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani, ia juga menulis naskah yang dibantu oleh Ve Handojo.

Kuntilanak mengisahkan seorang perempuan bernama Samantha (Julie Estelle) yang tinggal di kost setelah ibunya meninggal. Ternyata kost yang ia tempati berseberangan dengan kuburan dan sebuah pohon besar.

Sam mengetahui dari warga sekitar bahwa pohon besar tersebut merupakan sarang kuntilanak. Sejak saat itu perlahan mulai muncul kejadian aneh.

Film Kuntilanak bisa disaksikan di layanan streaming GoPlay.