5 Rekomendasi Drama Korea Saat #DirumahAja

5 Rekomendasi Drama Korea Saat #DirumahAja

Senin, Maret 23, 2020


Liputan21 - Menonton drama Korea bisa menjadi salah satu opsi untuk mengisi waktu luang di kala isolasi diri di rumah demi mencegah penyebaran virus corona.

Berikut beberapa drama Korea singkat yang bisa disaksikan saat mengisolasi diri atau beristirahat setelah belajar dan bekerja dari rumah.

1. Splash Splash Love

Splash Splash Love menceritakan Dan-bi, seorang siswa SMA yang bisa teleportasi ke mana saja di saat hujan.

Suatu hari, ia memilih kabur jelang ujian masuk universitas. Ia pun melakukan teleportasi. Namun, ia terjatuh dalam kubangan dan langsung berada di zaman kerajaan.

Drama ini dibintangi Kim Seul-gi dan Yoon Doo-joon (HIGHLIGHT). Splash Splash Love hanya memiliki dua episode masing-masing berdurasi 65 menit.


2. Kingdom

Kingdom merupakan drama Korea original Netflix. Serial  ini menceritakan sebuah wabah yang menyebar di kawasan kerajaan Korea dan membuat orang yang terinfeksi menjadi lapar akan daging segar manusia.

Di tengah penyebaran wabah itu, sang pangeran juga harus berhadapan dengan permasalahan politik kerajaan yang membuatnya terlempar dari Istana. Sinopsis Kingdom musim 2 bisa dibaca di sini.

Serial Kingdom sudah merilis dua musim yang sangat mungkin diselesaikan dalam satu hari. Musim pertama memiliki enam episode dengan durasi masing-masing kurang 60 menit. Sementara itu, musim kedua juga enam episode dengan durasi masing-masing sekitar 30-40 menit.

3. Noble My Love

Noble My Love merupakan salah satu drama romantis yang diperankan Sung Hoon. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Lee Kang-hoon, direktur perusahaan yang hampir kehilangan nyawa.

Ia akhirnya diselamatkan Cha Yoon-seo (Kim Jae-kyung), dokter hewan yang melihatnya tergeletak di jalan.

Cha Yoon-seo menolak imbalan yang ditawarkan Lee Kang-hoon. Kang-hoon bingung dan mulai penasaran dengan kepribadian Yoon-seo. Hubungan mereka pun berkembang.

Noble My Love punya 20 episode dengan durasi masing-masing sekitar 20 menit.

4. Love Alarm

Love Alarm menceritakan manis pahit menggunakan aplikasi pencari cinta. Diangkat dari webtoon bertajuk serupa, aplikasi dalam serial ini akan  memberi tahu penggunanya apabila seseorang menyukai atau tertarik pada si pengguna dalam jarak tertentu.

Drama Korea ini diramaikan bintang-bintang muda, seperti  Kim So-hyun, Lee Hye-young, dan Song Kang. Sambutan hangat penonton membuat serial ini resmi berlanjut ke musim kedua yang sudah dipersiapkan sejak awal 2020.

Love Alarm memiliki delapan episode dengan durasi masing-masing sekitar 50 menit.

5. My First First Love

My First First Love mengisahkan persahabatan lima remaja. Mereka awalnya saling mengenal berkat Tae-oh yang amat supel dan banyak teman. Kelima remaja ini ternyata memiliki permasalahan serupa yang membuat mereka semakin akrab.

Drama ini diperankan Ji Soo, Jung Chae-yeon DIA, Jin-young, Choi Ri, dan Kang Tae-oh. Atas sambutan hangat pencinta drama Korea, My First First Love sudah berlanjut hingga musim kedua.

Musim pertama dan kedua My First First Love sama-sama memiliki delapan episode berdurasi masing-masing 60 menit.

6. White Christmas

White Christmas menceritakan kehidupan delapan murid dan para guru di sekolah swasta. Mereka terisolasi di gunung akibat badai salju ketika libur Natal. Sebuah surat misterius ditemukan dan menghantui mereka.

Drama ini dibintangi sejumlah pemain muda, seperti Sung Joon, Lee Soo-hyuk, Kim Woo-bin, Baek Sung-hyun, Esom, Kim Young-kwang, Hong Jong-hyun, dan Kwak Jung-wook.

White Christmas hanya merilis delapan episode dengan durasi maksimal 60 menit.

7. Go Back Couple

Go Back Couple menceritakan kehidupan suami istri yang memilih bercerai karena tekanan kehidupan. Setelah resmi bercerai, mereka membuang cincin pernikahan dan hal aneh terjadi.

Seakan memasuki mesin waktu, mereka kembali ke kondisi 15 tahun lalu ketika baru pertama kali bertemu.

Drama ini dibintangi Jang Na-ra, Son Ho-joon serta Jang Ki-yong. Go Back Couple memiliki 12 episode yang masing-masing berdurasi 60 menit.